Home / Berita Dewan / Terkait Tersendatnya Dana Desa, Komisi I DPRD Siak Akan Berupaya Carikan Solusi

Terkait Tersendatnya Dana Desa, Komisi I DPRD Siak Akan Berupaya Carikan Solusi

Hingga memasuki pertengahan April 2018, sebagian besar desa/kampung di Kabupaten Siak masih belum menerima kucuran Dana Desa (dari APBN, red) maupun Alokasi Dana Kampung (dari APBD, red). Sehingga pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) belum bisa merealisasikan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan. Bahkan para perangkat kampung juga belum menerima gaji sejak Tiga bulan terakhir.

Menanggapi kondisi keuangan kampung yang terjadi di Kabupaten Siak tersebut, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Hj Gustimar menuturkan, pihaknya akan berupaya sesegera mungkin untuk mencarikan solusi.

“Terkait kondisi ini, nanti akan kita carikan solusi,” jawab Gustimar singkat, Rabu (11/04/2018)

Komisi I DPRD Siak, selaku komisi yang membidangi permasalahan kampung dan pendidikan, sangat diharapkan mampu mencarikan solusi terkait lambatnya kucuran (pencairan, red) dana desa yang hari ini menjadi momok bagi sebagian besar kampung di Siak. Bahkan menurut penuturan salah seorang penghulu (kepala kampung, red), saat ini sudah ada puluhan kampung yang telah menandatangani kwitansi pencairan dana di Badan Keuangan Daerah (BKD) Siak, namun dananya (uangnya, red) tak kunjung masuk ke rekening kampung, sungguh memilukan.!

Sumber : https://www.infosiak.com/politik/dprd-siak/terkait-tersendatnya-dana-desa-komisi-dprd-siak-akan-berupaya-carikan-solusi/

About Administrator

Check Also

Ketua DPRD Siak Pimpin Paripurna Penyampaian Pertanggungjawaban Pemkab Siak 2017

Siak Sri Indrapura, –Ketua DPRD Siak,Riau Indra Gunawan SE Pimpin langsung Rapat Paripurna DPRD Siak. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *