Home / Berita Dewan / Selama Ramadhan, DPRD Siak Minta Tempat Hiburan dan Rumah Makan di Siang Hari Ditutup

Selama Ramadhan, DPRD Siak Minta Tempat Hiburan dan Rumah Makan di Siang Hari Ditutup

Umat Islam dalam beberapa hari kedepan, akan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

Untuk menghormati umat islam melakukan ibadah puasa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak minta pemerintah Kabupaten Siak untuk mengeluarkan himbauan melalui surat edaran agar semua rumah makan di siang hari, tempat hiburan malam dan karaoke tanpa terkecuali ditutup dan tidak melakukan aktivitas selama bulan Ramadhan.

“Untuk menghormati yang sedang berpuasa, kita minta pihak terkait menutup aktivitas di rumah makan di siang hari, tempat hiburan dan karaoke selama umat islam menjalankan ibadah puasa,” kata Muhtarom saat di konfirmasi, Selasa (23/5/17).

Selain rumah makan, Politisi PKB ini juga meminta pemilik restoran, cafe dan rumah makan supaya menutup usahanya pada siang hari.

“Untuk pihak terkait, agar melakukan pengawasan dilapangan. Dalam hal ini, Satpol PP Siak maupun pihak Upika terlebih dahulu harus melakukan sosialisasi, sembari memberikan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah agar para pengusaha dapat mempersiapkan diri sedini mungkin,” katanya.

Lanjut anggota DPRD Siak Dapil I mengatakan, himbauan dari Bupati tersebut agar kiranya dapat dipatuhi oleh semua pihak, supaya memberikan kenyaman dan keamanan selama umat muslim menjalankan ibadah. (RB/Agus)

 

Copyright :http://www.riaubook.com/berita/32434/selama-ramadhan-dprd-siak-minta-tempat-hiburan-dan-rumah-makan-di-siang-hari-ditutup
Publikasi Media, Humas Dan Protokol DPRD.kab Siak

About Administrator

Check Also

DARMADI,SH GANTIKAN MARUDUT PAKHPAHAN DARI KETUA FRAKSI PDI-P

Berdasarkan surat ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kbaupaten Siak nomor 05/EXT/DPC.170.01/VII/2017 tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *