Home / Berita Dewan / Pembukaan Pelaksanaan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni IX Pondok Pesantren Se-Kabupaten Siak Th 2022

Pembukaan Pelaksanaan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni IX Pondok Pesantren Se-Kabupaten Siak Th 2022

Pimpinan DPRD Siak Fairus, S.Ag dan Androy Ade Rianda, SH., MH., C.La dan Anggota DPRD Awaludin, Ridha Alwis Hadiri Pembukaan Pelaksanaan Seleksi Pekan Olah Raga dan Seni IX Pondok Pesantren se- Kabupaten Siak Tahun 2022.

Tualang – Sebanyak 45 pondok pesantren mengikuti kegiatan Pospeda (Pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren daerah) yang dipusatkan di gedung olahraga (GOR) Kecamatan Tualang, Minggu (7/8/2022).

 

Pekan olahraga dan seni yang diikuti oleh santriwan dan santriwati ini dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian santri serta mengasah bakat yang ada pada santri.

 

Melalui Pospeda, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak berkomitmen terhadap kegiatan ini karena untuk mewujudkan pendidikan yang seimbang di lingkungan pondok pesantren.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan prestasi santri di bidang seni sehingga dapat meningkatkan keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif”, kata Bupati Siak Alfedri saat membuka Pospeda di GOR Tualang.

Sambungnya, dalam konteks pembelajaran Pospeda merupakan strategi untuk pengembangan minat dan bakat serta apresiasi terhadap prestasi terbaik yang dicapai oleh santriwan dan santriwati.

 

“Potensi ini hanya dapat diaktualisasikan jika digali dan dikembangkan serta dipupuk melalui proses pendidikan yang seimbang, terarah, terpadu dan dikelola secara efektif. Pendidikan yang demikian tidak hanya memprioritaskan spiritualitas, moralitas dan ilmu pengetahuan tetapi juga estetika, olah raga dan kesehatan”, ungkap Bupati Siak.

 

kegiatan ini merupakan wujud dari pembentukan karakter pondok pesantren serta ajang tali silaturahmi.

About Administrator

Check Also

RAPAT PARIPURNA, SENIN 14 NOVEMBER 2022

Senin, 14 November 2022 Siak Sri Indrapura, DPRD Kabupaten Siak Melaksanakan Rapat Paripurna “Penyampaian Pengantar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.