Home / Berita Dewan / Komisi I DPRD Kabupaten Siak Berkunjung Ke Disdik Riau

Komisi I DPRD Kabupaten Siak Berkunjung Ke Disdik Riau

Kamis (18/01),  Komisi I DPRD Kabupaten Siak mengadakan kunjungan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau. (Kamis, 18/1). Kunjungan ini dalam rangka membahas Pembentukan UPTD di Kabupaten Kota se Provinsi Riau dan permasalahan pembinaan dan pengawasan perpindahan kewenangan SMA/SMK ke Provinsi Riau serta Kesejahteraan bagi guru bantu.

Rapat yang diadakan di Ruang Rapat Lt. II Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan di Pimpin langsung oleh Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra, serta dihadiri juga para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Disdik Riau.

Dalam hal ini, Komisi I DPRD Kabupaten Siak mengajukan pendapat tentang permasalahan pengawasan dan pembinaan SMA/SMK di Kabupaten Siak Komisi I DPRD Siak yang bertanggung jawab dalam hal pengawasan dan pembinaan SMA/SMK dan dialokasikan dana dalam pembinaan dan pengawasan tersebut.

Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra, menanggapi tentang guru bantu di Provinsi Riau yang di SK kan oleh Gubernur Riau. “ Para guru bantu sudah setuju di gaji per orang 2 Juta Rupiah per bulan, kalau anggaran di tambah untuk pembayaran transportasi mereka maka takut nanti menjadi pertanyaan dari BPK,” Ujar Ahyu.

Berbagai upaya telah dilakukan yakni dalam pembentukan UPTD di Kabupaten Kota se Provinsi Riau dalam peraturan yaitu melihat dari jumlah sekolah yang ada di Kabupaten Kota.

“Kalau mengacu pada peraturan tersebut maka untuk pembentukan UPTD di setiap Kabupaten Kota tidak bisa, karena jumlah Sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Kota belum sesuai peraturan. Maka pemerintah Provinsi Riau berusaha untuk mendirikan UPTD di setiap Kabupaten Kota apakah kantornya Ruko di sewa atau Rumah disewa karena Kepala Cabang UPTD dan Kasubbag TU sudah dilantik beberapa waktu lalu,”

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam hal penyaringan guru honor SMA/SMK melakukan kriteria diantaranya Setiap Guru Honor yang diangkat oleh Bupati/Walikota harus memiliki NUPTK, Masa kerja sampai tahun 2014, dan Di prioritaskan Guru daerah terpencil.

“Begitu juga untuk kepala sekolah, harus mengikuti sesuai peraturan yang berlaku. Calon Kepala Sekolah harus ada NUK dan DIKLAT yaitu di P4TK Solo,” tambah Sekretaris Disdik Riau.

Sumber : http://disdik.riau.go.id/home/berita/1837-komisi-i-dprd-kabupaten-siak-berkunjung-ke-disdik-riau

About Administrator

Check Also

SENIN BESOK, DPRD AGENDAKAN PARIPURNA TUTUP MASA SIDANG I DAN BUKA MASA SIDANG KE II

HumDPRD. Sesuai jadwal Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Siak, Senin tanggal 30 April 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *