Home / Berita Terkini / INDRA GUNAWAN IKUT PANEN RAYA NENAS DI KAMPUNG PENYENGAT

INDRA GUNAWAN IKUT PANEN RAYA NENAS DI KAMPUNG PENYENGAT

 

Pengalokasian dana CSR yang berasal dari PT. RAPP mulai membuahkan hasil, terlihat dari nenas yang dipanen kelompok Tani Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit pada (7/8/2017). Kemaren ikut memanen Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar,M.Si didampingi istri, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan,SE dan turut hadir pimpinan Comunite development PT. RAPP.


Dalam acara yang bertajuk panen raya nenas kelompok bina tani Kampung Penyengat mitrabina program CD PT. RAPP merupakan bentuk program CSR yang telah dilaksanakan dari awal tahun 2017 dengan jumlah tanam seluas 174 ha. Selain dana bantuan RAPP juga memberikan pembinaan berkala kepada para petani. Pemberian dana bantuan dan pembinaan diharapkan dapat membantu petani nenas dalam membudidayakan pengembangan penanaman nenas.
Pengalokasian dana pembinaan untuk petani tentunya disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Siak, dan bahkan Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar,M.Si merharap kedepannya petani dapat lebih dibantu baik dari dana maupun peralatan. “kami pemerintah daerah akan berupaya sepenuh tenaga kedepannya petani Siak ini dapat diberikan bantuan dari kementrian Pertanian .”harapanya dalam sambutan di hadapan para petani nenas asal Kampung Penyengat.
Sedangkan Ketua DPRd yang ikut hadir disela-sela memanen nenas sangat bangga dengan para petani karena kualitas nenas yang dipanen oleh petani Kampung Penyengat tidak kalah dengan hasil panen nenas dari daerah lain. Kedepanya Indra berharap agar petani tidak hanya di Kampung Penyengat tapi juga dari Kampung lain yang tanahnya layak dibudidayakan nenas dapat mengembangkan nenas juga. Karena menurut Indra prosfek nenas kedepannya dengan bangsa pasar saat ini juga sangat bagus. Dan Indra juga berharap agar kedepannya masyarakat terutama kampong penyegat tidak lagi menjual tanah agar masyarakat tetap memiliki lahan untuk dikelola dan dijadikan usaha.
Acara juga dihadiri Kepala Balitbang Prov Riau Dra. Arbaini, MT, Camat Sungai Apit, UPIKA Sungai Apit, perangkat Kampung di Kecamatan Sungai Apit dan tokoh masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Administrator

Check Also

CAPAIAN SEMAKIN MATANG RIAU DI ANGKA YANG SUDAH MELEWATI DEWASA

Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan,SE usai bertindak Sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *