Home / Berita Dewan / FRAKSI GERINDRA PLUS DAN PDI PERJUANGAN NILAI PENGELOLAAN TIDAK MAKSIMAL ALAMI PENURUNAN PAD

FRAKSI GERINDRA PLUS DAN PDI PERJUANGAN NILAI PENGELOLAAN TIDAK MAKSIMAL ALAMI PENURUNAN PAD

 

Hal yang dipertanyakan Fraksi Gerindra Plus dalam paripurna pandangan umum fraksi DPRD Siak terhadap Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun anggaran 2017 yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Sutarno,SH (18/9/2017) terkait Pendapat Asli Daerah dari sisi Retribusi Daerah yang menurun secara sighnifikan sebesar 14,85%, dari pajak air dan tanah yang mengalami penurunan hingga 68,75 % serta dari penerimaan pajak hotel malah tidak mengalami peningkatan sama sekali.
Fraksi Gerindra Plus dalam pandangannya yang disampaikan juru bicara Androy Ade Aderianda,SH,MH,CLA pjuga menyoroti pendapatan asli daerah yang sah dan jenis yang potensial yang perlu dikaji ulang agar dapat menjadi tambahan PAD serta pengelolaan PT yang harusnya dapat menambah PAD namun saat ini dinilai belum mampu memberikan hasil kepada Daerah.
Menurut Gerindra Plus Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mampu menselaraskan fungsi budugeting dan fungsi mengatur dari fungsi pajak sehingga dapat berimplikasi pada peningkatan kesadaran masyarakat selaku wajib pajak. Artinya pajak yang diperuntukkan untuk membiayai segala pengeluaran umum terlihat dan teralisasi dengan baik.
Hal senada juga menjadi sorotan bagi Fraksi PDI perjuangan yang disampaikan juru bicara Darmadi,SH terkait belum optimalnya pengelolaan perusahaan daerah mengakibatkan PAD menurun sehingga perlu pemerintah daerah memberikan kebijakan sesuai kondisi ril pertumbuhan perekonomian dilapangan agar hasil yang didapat maksimal. Untuk itu Farksi PDI perjuangan berharap melalui RAPBD-P pemerintah dapat meningkatkan kinerja terutama dalam meningkatkan sumber-sumber pendapatan asli daerah.

 

 

About Administrator

Check Also

DARMADI,SH GANTIKAN MARUDUT PAKHPAHAN DARI KETUA FRAKSI PDI-P

Berdasarkan surat ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kbaupaten Siak nomor 05/EXT/DPC.170.01/VII/2017 tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *