Home / Berita Dewan / Bahas Aturan Sarang Walet, Wakil Ketua DPRD Siak Segera Panggil Lintas Sektoral!

Bahas Aturan Sarang Walet, Wakil Ketua DPRD Siak Segera Panggil Lintas Sektoral!

SIAK-Persoalan penangkaran walet yang sampai sekarang masih belum mengantongi izin Pemkab Siak, ditanggapi Wakil Ketua DPRD Siak Hendri Pangaribuan. Ironisnya, meski izin belum dikeluarkan pemkab, namun pajak rumah walet tersebut tahun lalu sudah dipungut.

“Terkait persoalan rumah burung walet sebelumnya pernah dilakukan hearing dengan Komisi III. Hasil pertemuan tersebut sedang saya pelajari. Dari data yang ada, masih banyak persoalan yang harus dibenahi dan kita akan segera memanggil lintas sektoral untuk membahas persoalan ini lebih lanjut,” tuturnya.

Dikatakan, dirinya telah berdiskusi dengan Ketua DPRD dan akan mempelajari perda yang sudah ada tentang penangkaran walet tersebut. “Mengingat hasil PAD pemkab dari sektor ini masih minim, maka harus kita segerakan melakukan pembahasan, agar ke depan bisa memberikan kuntribusi terhadap PAD kita. Perda yang ada sekarang sangat perlu dibenahi. Agar beberapa pasal tentang penangkaran walet lebih baik lagi,” tukasnya. (adi fadhillahi akbar)

About Administrator

Check Also

DARMADI,SH GANTIKAN MARUDUT PAKHPAHAN DARI KETUA FRAKSI PDI-P

Berdasarkan surat ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kbaupaten Siak nomor 05/EXT/DPC.170.01/VII/2017 tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *