Breaking News
Home / Bagian Umum

Bagian Umum

Bagian Kedua
Bagian Umum
 
 
  • Kepala Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administrasi umum yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, kehumasan, keprotokolan dan rumah tangga.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Bagian Umum mempunyai fungsi :
  1. pelaksanaan ketatausahaan, ketatalaksanaan dan kearsipan;
  2. pelaksanaan administrasi dan pembinaan kepegawaian;
  3. pengelolaan dokumentasi dan kepustakaan;
  4. penyiapan dan pengaturan penerimaan tamu-tamu DPRD;
  5. pengelolaan fasilitasi pengaduan masyarakat yang ditujukan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD;
  6. pengelolaan urusan rumah tangga;
  7. pengaturan dan penyiapan tempat dan kelengkapan sidang/rapat;
  8. pengelolaan barang-barang inventaris kantor;
  9. pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi; dan
  10. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris DPRD baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.

 Kepala Subbagian Tata Usaha dan Kepegawaian mempunyai tugas :

  1. melaksanakan ketatausahaan, ketatalaksanaan dan kearsipan;
  2. melaksanakan pengaturan kegiatan rutin pimpinan dan anggota DPRD;
  3. melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  4. menyiapkan adminstrasi perjalanan dinas Pimpinan dan anggota DPRD serta sekretariat DPRD;
  1. mengelola dokumentasi dan kepustakaan;
  2. mempersiapkan berkas usulan tanda jasa/bintang penghargaan, LP2P/LHKPN/LHKASN;
  3. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan fungsi Subbagian Tata Usaha dan Kepegawaian; dan
  4. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan fungsinya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.
 

Kepala   Subbagian  Humas  dan  Protokol mempunyai tugas :

  1. mengumpulkan bahan pemberitaan dan pelaksanaan kegiatan kehumasan sesuai kebijakan DPRD;
  2. menyiapkan bahan-bahan pemberitaan sesuai kebijakan DPRD;
  3. menyusun penyiapan berita tentang kegiatan DPRD;
  4. mendistribusikan materi informasi tentang kebijakan dan kegiatan DPRD;
  5. menyusun dan menyediakan naskah sambutan pimpinan DPRD;
  6. menyiapkan pengaturan pelaksanaan seluruh acara yang dilaksanakan di DPRD;
  7. melaksanakan inventarisasi dan dokumentasi kegiatan DPRD;
  8. menyiapkan pengaturan penerimaan tamu-tamu DPRD yang berhak menerima pelayanan keprotokolan;
  9. mengelola fasilitasi pengaduan masyarakat yang ditujukan kepada Pimpinan dan anggota DPRD;
  10. menyiapkan pengaturan pelaksanaan acara yang dilaksanakan oleh Pimpinan dan anggota DPRD;
  11. menyiapkan pengaturan keprotokolan bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam mengikuti kegiatan upacara;
  12. melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait untuk kelancaran tugas;
  13. melaksanakan evaluasi dan pelaksanaan fungsi Subbagian Humas dan Protokol; dan
  14. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan fungsinya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.
 

Kepala Subbagian Rumah Tangga mempunyai tugas :

  1. mengumpulkan bahan penyusunan rencana kebutuhan barang dan perlengkapan;
  2. melaksanakan pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian barang dan perlengkapan;
  3. melaksanakan pemeliharaan dan pengadministrasian barang dan perlengkapan;
  4. mengelola barang-barang inventaris kantor;
  5. menyiapkan tempat dan fasilitas penyelenggaraan rapat dan sidang DPRD;
  6. melaksanakan urusan rumah tangga, rumah dinas dan gedung DPRD;
  7. melaksankan pengurusan kenderaan dinas dan barang-barang atau inventaris lainnya serta menjaga keamanan pada gedung dan kantor DPRD;
  8. melaksanakan kebersihan ruangan, halaman dan perawatan taman rumah dinas, gedung dan kantor DPRD;
  9. melaksankan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan fungsi Subbagian Rumah tangga; dan
  10. melaksankan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan fungsinya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.