Home / Uncategorized / Anggota DPRD Kampar Kunjungan ke DPRD Siak

Anggota DPRD Kampar Kunjungan ke DPRD Siak

SIAK. Anggota DPRD Kabupaten Kampar kunjungi DPRD Siak untuk mempelajari tata cara dan sistem di Pemerintahan Kabupaten Siak dalam pendistribusian dan stok kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadhan, Jumat (18/5/2018).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak Hendra, agar tidak terjadinya kenaikan harga yang signifikan pada saat bulan Ramadhan, dinas terkait dengan rutin melakukan operasi pasar dan survei harga setiap harinya.

Dijelaskan Hendra, sedangkan untuk stok, dinas terkait telah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada pedagang juga masyarakat.

“Tetap lakukan survei setiap hari, untuk stok, dinas terkait lakukan sosialisasi dan koordinasi kepada pedagang juga masyarakat,” terang Hendra.

Menanggapi hal tersebut, Agus Chandra sebagai anggota DPRD komisi III Kampar sangat tertarik dan berharap dapat diterapkan di Kabupaten Kampar.

“Operasi pasar dan melakukan pengecekan setiap harinya di pasar untuk menekan kenaikan harga yang dilakukan Disperindag Kabupaten Siak, dan juga memberikan subsidi sembako untuk warga miskin berdasarkan data dari Kementrian Sosial ini perlu kita contoh dan kita harapkan dapat diterapkan di Kabupaten Kampar,” jelas Agus.

Selain Komisi III, Komisi II DPRD Kampar terkait Ranperda Penyelenggaraan Ibadah Haji, menurut Ketua Komisi III Kampar Zumrotun SSos, Ranperda ini nanti dapat menertibkan penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Kampar seperti yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak.

Melalui Kabag Hukum Setda Siak, Jhon Effendi SH MH menyampaikan, bahwa Pemda Siak telah mengesahkan Ranperda menjadi Perda penyelenggaraan ibadah haji.

“Sebelumnya, Ranperda telah disahkan menjadi Perda penyelenggaraan ibadah haji oleh Pemda Siak,” kata Jhon Effendi.

Dilain pihak, sbagai pelaksanaan Kasubag Bagian Kesra Kaspul SAg menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tidak mengalami persoalan, bahkan Pemda menganggarkan subsidi untuk jemaah.

“Bahkan, Pemda juga telah menganggarkan subsidi untuk jemaah,” ungkap Kaspul.

Pertemuan ini berlangsung di ruang banggar DPRD Siak, yang dihadiri oleh Disperindag, Bagian Hukum dan Kesra, Kabag Risalah dan persidangan. Selain itu, turut menerima dan membuka pertemuan tersebut Indra Maryanto SKom Msi (Op)

Sumber : http://www.ungkapriau.com/berita1929-Anggota-DPRD-Kampar-Kunjungan-ke-DPRD-Siak.html

About Administrator

Check Also

Banyak Ikan Mati di Sungai Siak, Ketua DPRD: Ini Harus Ditanggapi Serius oleh Pemkab

Banyaknya laporan dari masyarakat, terkait ikan mati dan air berbau busuk di Sungai Siak mendapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *